Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Sabtu, 25 Juli 2020

10 Pantai Cantik di Vietnam yang akan Membuat Kamu Terpukau


Sahabat Wisata - Salah satu tempat wisata yang dapat dikunjungi bagi turis Indonesia adalah Vietnam. Selain karena kemudahannya tidak memerlukan visa, Vietnam pun memiliki beberapa spot yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah pantai. Apa saja? Mari simak ulasan berikut ini!

Vietnam Adalah Salah Satu Destinasi Liburan di Asia Tenggara yang Menawarkan Berjuta Keseruan

Selain Thailand, Vietnam kini mulai banyak dilirik sebagai destinasi wisata di Asia Tenggara. Belum banyak yang tahu, di Vietnam terdapat banyak tempat wisata seperti pantai dan berbagai kuliner khas yang sayang dilewatkan. Vietnam juga menjadi negara yang ramah bagi para vegetarian karena banyaknya populasi pemeluk agama Buddha di sana.

Akomodasi di Vietnam seperti penginapan dan transportasi yang semakin mudah menjadi salah satu faktor yang membuat pariwisata di Vietnam semakin melesat.


Teluk

Salah satu tempat wisata populer di Vietnam adalah teluk. Teluk Ha Long menjadi yang paling terkenal di sana. Teluk yang terletak di sisi barat laut Vietnam ini memiliki bentuk khas seperti naga yang meliuk-liuk, sesuai dengan namanya yang berarti “naga yang sedang turun”. Berbagai gua yang mengelilingi Teluk Ha Long juga layak untuk dikunjung. Teluk Ha Long menjadi salah satu warisan budaya dunia yang ditetapkan oleh UNESCO pada tahun 1994.

Gunung

Wisata alam di Vietnam yang menarik bagi para turis adalah gunung. Seperti dataran tinggi di kota Sa Pa yang terletak tidak jauh dengan perbatasan Cina. Gunung Phan Xi Pang di kota ini menjadi titik tertinggi di Vietnam. Keindahan sawah dan lembah menjadi daya Tarik utama kota Sa Pa.

Ba Na Hills yang terletak di kota Da Nang juga banyak dikunjungi wisatawan. Kunjungi pula miniatur kota Paris, yaitu Dalat. Di kota yang sejuk ini, kamu bisa menemukan versi kecil dari kota Paris lengkap dengan menara Eiffel. Karena suhunya yang relatif rendah dan sejuk, kamu bisa menikmati mekarnya bunga sakura asli saat musim semi.

Danau

Meski Hanoi adalah ibu kota negara, bukan berarti tidak ada objek wisata yang bisa dikunjungi di sana. Salah satunya adalah Danau Hoan Kiem yang terletak di tengah kota.

Ada pula danau unik yang berbentuk setengah lingkaran di kota Ho Chi Minh. Danau ini dikenal dengan nama Danau Sabit. Nama aslinya yaitu Danau Ho Ban Nguyet yang Indah dan sangat memanjakan mata pengunjung.

Pantai

Jika kamu sangat suka berkunjung ke Thailand karena keindahan pantainya, kini saatnya kamu melirik Vietnam. Meski belum tersohor seperti Thailand, Vietnam punya banyak pantai yang wajib masuk ke dalam daftar destinasi wisata berikutnya. Pantai di Vietnam belum banyak dijelajah sehingga tidak perlu bujet yang terlalu tinggi juga untuk berkunjung ke sana.

Rekomendasi 10 Pantai di Vietnam

Pantai Cat Ba

Cat Ba kini mulai dikenal para wisatawan, bahkan menjadi pesaing baru Teluk Ha Long. Cat Ba adalah pulau kecil di Teluk Ha Long yang cocok untuk penikmat wisata alam. Kegiatan seperti hiking, trekking, hingga water sport seperti kayak dan canoe semua dapat dinikmati di pulau ini.

Untuk mempermudah, ikut saja paket perjalanan yang ditawarkan sesuai dengan budget yang ada. Bisa memilih untuk perjalanan 3 hari 2 malam atau 2 hari 1 malam saja. Biaya yang dikeluarkan juga cukup terjangkau, hanya Rp 250.000 untuk paket 2 hari 1 malam.

Untuk kamu yang ingin melakukan perjalanan sendiri, di sekitar Cat Ba banyak hotel yang bisa dipilih dengan harga terjangkau, sekitar Rp 110.000 saja per malam. Harga sewa motor untuk berkeliling pulau juga sangat murah, hanya Rp 50.000 saja untuk 12 jam.

Pantai My Khe

Pantai My Khe menjadi salah satu pantai yang paling menarik di Bumi versi majalah Forbes. Ini tidak lepas dari kenyamanan yang mampu diberikan oleh Pantai My Khe kepada wisatawan yang berkunjung. Panjang pantai mencapai 9 km dengan pasir yang halus dan air jernih seperti Kristal. Meski dekat dengan pusat kota, Pantai My Khe yang hanya berjarak 6 km dari kota Da Nang bebas polusi dan aman bagi para wisatawan.

Rata-rata suhu pantai 25 derajat celcius per tahun dengan ombak yang tenang dan tidak begitu besar. Tidak heran pantai ini cocok untuk wisata keluarga bersama anak-anak. Akses ke pantai ini cukup mudah, dan biaya masuknya tentu saja gratis bagi para wisatawan.

Pantai Do Son

Do Son menawarkan keindahan pantai di antara bukit-bukit yang sangat Indah. Do Son sebenarnya adalah resor yang ada di tepi Teluk Tonkin, berlokasi 22 km dari kota Haiphong. Daya tarik utama wisata ini adalah sejarah budaya. Ritual kompetisi kerbau menjadi salah satu kebudayaan yang menarik untuk para wisatawan.

Untuk mencapai Do Son, kamu cukup menempuh jarak sepanjang 105 km ke arah timur dari kota Hanoi menuju kota Haiphong. Sesampainya di Haiphong, Do Son ada di sebelah barat daya dengan jarak sekitar 20 km dari pusat kota.

Pantai An Bang

Satu lagi pantai yang wajib dikunjungi di Vietnam adalah pantai An Bang. Berjarak hanya 4 km dari kota Hoi An, kamu yang suka bersepeda sambil menikmati pemandangan bisa mencapai pantai ini hanya dengan 30 menit bersepeda. Meski suhu di pantai ini cukup panas, yaitu mencapai 34 derajat Celcius, nyatanya banyak wisatawan yang berjemur di pantai ini.

Daya tarik pantai ini ada pada airnya yang sangat jernih dan berwarna biru, pasir putih serta arus ombak besar. Pantai ini menyediakan persewaan sunbed seharga Rp 25.000 saja untuk kamu yang ingin berjemur.

Pantai Hai Thinh

Pantai Hain Thinh bisa dibilang masih perawan dan belum banyak dikunjungi. Suasana pantai sangat tenang dan nyaman, cocok bagi kamu yang ingin beristirahat dari penatnya pekerjaan. Kamu bisa menikmati hidangan khas tepi pantai yang dimasak langsung oleh para nelayan di sana. Bagi kamu yang ingin menginap tidak usah khawatir karena banyak akomodasi hotel dengan harga yang murah di sekitar pantai.

Pantai Tuan Chau

Pantai Tuan Chau terletak di Tuan Chau. Sehingga untuk sampai ke pantai itu kamu harus mengambil penerbangan dari Hanoi atau dengan menaiki perahu.

Ada banyak daya Tarik wisata di Pantai Tuan Chau, antara lain adalah atraksi lumba-lumba, lapangan golf, pusat budaya, danau ikan, pasar pedesaan, sirkus hewan, dan masih banyak lagi. Kamu bisa sekalian mengunjungi Teluk Ha Long dan berjalan-jalan di sana. Kamu dapat menaiki cruise ke pulau ini dengan biaya Rp 364.000 saja.

Pantai Lang Co

Pantai Lang Co yang memiliki garis pantai sepanjang 8 km ini terletak 24 km dari Taman Nasional Bach Ma, tepatnya di sepanjang Jalan Raya Nasional 1A. Dengan ombak besar dan pasir putih yang Indah, pantai ini cocok untuk berbagai olahraga air seperti scuba diving.

Di sekitar pantai juga banyak objek wisata yang bisa dikunjungi seperti Taman Nasional Bach Ma, pelabuhan Chan May, serta macam-macam kuliner yang bisa dinikmati di sekitar pantai.

Pantai Ky Co

Pantai Ky Co masih jarang dikunjungi oleh wisatawan karena posisinya yang cukup terpencil. Pantai Ky Co berjarak 25 km dari pusat kota Quy Nhon. Terletak di kaki gunung Quy Nhon, kamu bisa menikmati pantai ini seperti milik sendiri.

Hamparan pasir putih yang luas dengan air biru yang jernih adalah pemandangan Indah yang bisa kamu temukan di sana. Karena dekat dengan pegunungan, ada danau garam alami yang dikelilingi oleh pegunungan batu yang indah. Pantai ini sangat unik karena garis pantai yang membentuk setengah lingkaran seperti bulan sabit.

Pantai Doc Let

Saat berkunjung ke Vietnam, jangan lupa pergi ke Pantai Doc Let. Lokasi Doc Let ada di Ninh Hai Commune, Distrik Ninh Hoa. Keindahan pantai ini membentang hingga 18 km. Di sepanjang pantai, kamu bisa menikmati pasir putih dengan air yang jernih. Di sekitar pantai terdapat berbagai resor yang dapat dijadikan pilihan untuk menginap.

Selain pantai, kamu bisa berkunjung ke tempat wisata lain seperti Teluk Van Phong, desa nelayan, ladang garam, dan Pulau Heo yang terletak di sekitar wilayah pantai.

Pantai Bai Chay

Tidak seperti pantai lain, Bai Chay adalah pantai buatan di Teluk Ha Long dengan panjang 500 meter. Pantai Bai Chay dapat dicapai dengan menempuh 100 km perjalanan ke arah timur laut kota Hanoi. Pada musim panas, pantai ini selalu ramai oleh pengunjung yang juga ingin menikmati hidangan laut khas Bai Chay di sekitar resor.

Pantai Bai Chay juga menawarkan berbagai macam watersport seperti selancar, jet ski, dan kano. Jangan lupa pula untuk berkunjung ke Pasar Malam Ha Long yang dibukai mulai pukul 18:00 sampai 22:30.

2 komentar:

  1. Thats Really great Blog . Thank you So Much For Shareing
    Our offer for the export of Katowice rubble directed to individual clients as well as companies. We can provide a container for rubble, as well as the ability to transport the rubble directly on specialized vehicles. For more at removal of rubble katowice

    BalasHapus

  2. That’s really nice blog , Thanks for shareing .
    Text To Speech Or Speech To Text Listen to your documents, texts and notes anywhere any time by using the most robust Text to speech converter. Multilingual speech-to-text aimed at assisting you with transcription of any type of documents, notes, reports, blog posts, etc by using your voice.Text to speech and Speech to Text can be a way of boosting communication connections, meeting people where ever they are.For more visit here
    speech services

    BalasHapus

Post Top Ad

Your Ad Spot