Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Minggu, 29 Maret 2020

7 Tempat Wisata yang Dikenal Angker di Batam, Yakin Berani ke Sini?

Sahabat Wisata - Batam merupakan kota terbesar di Kepulauan Riau yang sangat strategis. Berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia membuat petumbuhan kota ini cukup pesat dibanding lainnya.

Terlepas dari perkembangan Kota Batam, ternyata banyak tempat angker yang dikenal sangat menyeramkan. Cek di bawah ini dan kira-kira kamu berani mampir yang di lokasi yang mana! Agen DominoQQ Online

  • 1. Hutan Wisata Mata Kucing


Hutan Wisata Mata Kucing sudah ada sejak lama, tetapi baru dijadikan tempat wisata pada 1999. Kabarnya, tempat ini dijadikan pemindahan jin dan makhluk halus, bagi yang ingin usahanya sukses. Akhirnya, tempat ini menjadi rumahnya ratusan makhluk halus.

Kalau kamu menemukan banyak barang-barang tak terduga saat mengunjunginya, sebaiknya dikembalikan ya. Biasanya, ada pengunjung yang tak sengaja menemukan batu cincin, keris, hingga guci.

  • 2. Pasar Induk Jodoh


Awalnya, Pasar Induk Jodoh dibangun pada 2000 yang mendapatkan banyak kucuran dana. Banyak penjual maupun pembeli yang bertransaksi seperti biasa di sini. Namun, kini sudah ditinggalkan.

Bangunan-bangunan di Pasar Induk Jodoh sudah tak terurus. Cat mulai terkelupas dari dinding-dinding bangunan. Akhirnya, bangunan di pasar ini jadi terbengkalai, hingga dihuni banyak makhluk halus. Menurut warga, "mereka" akan terlihat saat malam hari.

  • 3. Kampung Vietnam


Kampung Vietnam yang berada di Pulau Galang, Batam, ini bekas tempat tinggal para pengungsi dari Vietnam. Namun, tak berjalan dengan lancar, para pengungsi justru terkena wabah, hingga banyak yang meninggal dunia.

Ada bangunan menyerupai tempat tinggal dan penjara. Saat ditinggalkan para pengungsi, tempat ini jadi horor. Sering terdengar suara tawa atau tangis, padahal tak ada orang.

  • 4. Patung Kemanusiaan


Pulau Galang juga punya Patung Kemanusiaan yang dibangun untuk mengingat peristiwa kemanusiaan. Saat itu, ratusan warga Vietnam mengungsi dari negaranya, karena perang saudara. Akhirnya, Indonesia yang bekerja sama dengan UNHCR membangun tempat pengungsian di Pulau Galang. Agen BandarQ Online

Ada cerita menyeramkan saat pengunjung ingin selfie di sekitar patung ini. Pengunjung mendapati penampakan saat melihat hasil fotonya. Gak cuma itu, ia juga jatuh sakit setelah selfie di Patung Kemanusiaan.


  • 5. Nghia Trang Grave



Nghia Trang Grave terdiri dari sekitar 503 makam yang menjadi tempat akhir para pengungsi Vietnam. Rata-rata mereka meninggal dunia, karena penyakit atau sudah tua.

Anehnya, kalau kamu berkunjung pada malam hari tiba, bisa gak sengaja bertemu arwah gentayangan. Menurut para penjaga, mereka tak terima dengan kematian yang dialaminya.

  • 6. Jembatan Barelang


Kalau Palembang punya Jembatan Ampera, maka Batam pun memiliki Jembatan Barelang. Jembatan ini menghubungkan Pulau Batam, Galang, Galang Baru, Tonton, Nipah, dan Rempang. Ternyata, jembatan ini didirikan Mantan Presiden B.J. Habibie, sehingga sering dikenal sebagai Jembatan Habibie.

Di balik megahnya Jembatan Barelang, ternyata tempat ini sering digunakan untuk bunuh diri. Menurut warga sekitar, orang yang bunuh diri di tempat ini berhasil dihasut makhluk halus, hingga melompat dari jembatan.

  • 7. Jembatan Sei Ladi


Jembatan Sei Ladi yang berada di tengah Sungai Ladi ini terkenal sangat angker. Ada beberapa cerita menyeramkan, seperti dijadikan tempat membuang mayat dan bayi. Ada juga yang melakukan bunuh diri di tempat ini.

Gak cuma itu, sering juga terjadi kecelakaan aneh, seperti melihat anak kecil menyeberang, kemudian mengagetkan pengemudi hingga terjadi kecelakaan. Tak heran, kalau warga setempat menganggap tempat ini sebagai spot berkumpulnya hantu.

Itulah beberapa tempat wisata di Batam yang dikenal angker. Dari tujuh lokasi di atas, kamu berani mengunjungi yang mana, nih?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot