Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Kamis, 26 Maret 2020

Selain Pattaya, Ini 5 Wisata Pantai di Thailand yang Keren


Pattaya menjadi salah satu andalan wisata pantai di Thailand yang terkenal. Tapi Pattaya bukan satu-satunya wisata pantai yang bisa ditemui di Thailand. Berikut 5 wisata pantai di Thailand. Agen Poker Online

  • Phuket


Phuket merupakan salah satu provinsi di Selatan Thailand yang berupa pulau. Pulau ini merupakan pulau wisata yang terkenal akan pantainya yang indah. Berbeda dengan Pattaya yang sangat ramai dan pantainya yang kurang bersih, pantai-pantai di Phuket lebih tenang dan bersih. Bagi Anda yang menginginkan liburan dengan nuansa yang lebih tenang, Phuket menjadi pilihan yang tepat. Phuket cocok untuk liburan bersama keluarga atau bulan madu. Ada sejumlah pantai di Phuket tapi setidaknya ada 3 pantai yang terkenal, yaitu Pantai Patong (Hat Patong), Pantai Karon (Hat Karon), dan Pantai Kata (Hat Kata) .

Pantai Patong adalah yang paling berkembang dan terkenal di Phuket dan memiliki garis pantai sepanjang 3 km. Pantai Karon adalah pantai yang memiliki garis pantai terpanjang ketiga di Phuket, cocok untuk berlibur. Sedangkan Pantai Kata adalah tempat yang sesuai untuk dinikmati bersama keluarga.

  • Taman Nasional Mu Ko Surin


Terletak di Kepulauan Mu Ko Surin di Laut Andaman, 60 km dari daratan utama Thailand. Taman tersebut meliputi pulau-pulau dan perairan di sekitarnya. Selain pantai yang indah, Anda akan menemui beragam flora dan fauna di Taman Nasional Mu Ko Surin. Taman tersebut menyimpan beberapa harta bawah air Laut Andaman yang paling menakjubkan. Anda dapat melakukan snorkeling di kepulauan yang terisolasi ini dengan air hangat yang berwarna hijau kebiruan.

Untuk ke sana Anda dapat menggunakan persawat dari Bangkok ke Khuraburi sebagai titik embarkasi. Jika dari Phuket Anda bisa menggunakan bus ke Khuraburi. Menuju ke Kepulauan Surin sangat sulit pada bulan Mei sampai Oktober karena gelombang yang tinggi sehingga pada bulan-bulan tersebut taman nasional tersebut ditutup.

  • Teluk Maya (Maya Bay)


Berlokasi di Pulau Phi Phi Ley di Kepulauan Phi Phi, Provinsi Krabi, di Selat Malaka, Thailand. Pulau Phi Phi Ley pernah menjadi lokasi film Hollywood berjudul “The Beach” (2000) yang dibintangi Leonardo Di Caprio. Teluk Maya adalah teluk dengan pantai yang memukau yang tersembunyi di antara tebing-tebing setinggi 100 meter di tiga sisinya. Pemandangan di sii seperti surga yang tersembunyi. Anda dapat menikmati matahari terbenam dan saat gelap Anda bisa melakukan snorkeling untuk melihat pemandangan menakjubkan yang berasal dari plankton-plankton yang bercahaya.

Berita buruknya, karena sangat terkenalnya, Teluk Maya menjadi sangat ramai dengan perahu-perahu dan kapal-kapal motor yang mengangkut turis sehingga mengganggu pemandangan di sana. Phuket menjadi tempat yang paling dekat untuk menuju ke Dermaga Ao Tonsai di Kepulauan Phi Phi.

  • Pantai Railay


Pantai Railay atau dikenal Rai Leh adalah semenanjung kecil antara kota Krabi dan Ao Nang di Thailand. Salah satu wisata pantai di Thailand ini hanya dapat diakses dengan kapal karena tebing batu kapur yang tinggi memotong akses daratan. Tebing ini menarik pemanjat tebing dari seluruh dunia, namun daerah ini juga populer karena pantainya yang indah dan suasana santai yang tenang. Empat wilayah utama di Railay terdiri dari Phra Nang, Railay Barat, Railay Timur, dan Ton Sai. Ton Sai melayani kegiatan pendakian dan backpacker dan lebih bernuansa pedesaan daripada nuansa mewah di Railay Barat atau nuansa toko-toko dan restoran di Railay Timur.

Pantai Railay Timur adalah titik berlabuh untuk kapal-kapal yang tiba dari Krabi. Sebagian besar pantai Timur in ditutupi mangrove lebat dan tidak cocok untuk berenang. Di jalan setapak yang mengarah ke Ton Sai, adalah Diamond Cave (Gua Berlian), yang memiliki jalan setapak ke kedalamannya. Sedangkan Pantai Railay Barat, terhubung ke sisi timur dengan jalan melalui banyak resor atau melalui jalan setapak melalui hutan tipis, merupakan tujuan utama para pengunjung pantai di Railay.

  • Pantai Pramong dan Chao Ley


Pantai Pramong (Hat Pramong) dan Chao Ley (Hat Chao Ley) berada di sebelah selatan Thailand, tepatnya di Pulau Lipe (Ko Lipe), Kepulauan Adang-Rawi. Pantai Pramong disebut juga Pantai Matahari Terbenam dan Pantai Chap Ley disebut Pantai Matahari Terbit. Seperti namanya, masing-masing menyuguhkan pemandangan matahari terbit dan terbenam yang menakjubkan. Untuk saat ini, kedua wisata pantai di Thailand tersebut belum menjadi tempat bagi resor-resor besar. Sebagai gantinya, wisatawan dapat menikmati kehidupan sederhana di bungalow dan gubuk yang nyaman.

Rute tercepat dari Bangkok adalah terbang ke Hat Yai, dan kemudian melakukan perjalanan dari sana ke Pak Barra, yang memiliki feri harian ke Koh Lipe. Ada juga penerbangan harian dengan dari Chiang Mai ke Hat Yai, dengan waktu penerbangan sekitar dua jam. Dari Hat Yai ke Pak Barra memakan waktu sekitar dua jam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot